top of page
  • Writer's pictureStail Ku

Rebahan Gak Selamanya Negatif!

Updated: Apr 7, 2021


Rebahan (Pixbay)

Rebahan menjadi salah satu kebiasaan hampir semua makhluk entah itu lelah setelah bekerja atau malas melakukan aktivitas sehari - hari. Mungkin dari kita sering mendapatkan ucapan dari orang tua atau teman kerabat selalu bilang kepada kita "Rebahan mulu, kapan suksesnya? " terkadang orang selalu mengatakan bahwa rebahan itu enak dan tidak ada manfaatnya . Kali ini stailku akan membagikan informasi manfaat dari rebahan :



1. Menghindari Stress


Bekerja atau banyak aktivitas mungkin terasa berat dan beban dipikiran. Tetapi, kebanyak aktivitas ternyata bisa membuat kita stress loh? terutama terlalu banyak energi dalam diri kita yang dikeluarkan terlalu banyak dan memaksakan diri sehingga terkena stress. Dengan adanya rebahan stress bisa teratasi agar menghindari beban pikiran dalam diri kita.


2. Memiliki Energi Lebih




Mungkin saat lelah bekerja atau melakukan aktivitas yang padat kita selalu langsung pada sofa, kasur atau alas karpet untuk berbaring meringankan beban. Ternyata rebahan setelah banyak aktivitas bekerja dan melakukan aktivitas padat bisa menambah energi dalam diri kita untuk produktif.


3. Muncul Ide - ide Kreatif



Ide kreatif itu susah dipaksakan buat muncul, oleh karenanya dalam keadaan tertekan ide kreatif selalu hilang dan sulit untuk diajak kerjasama antara jiwa dan pikiran. Dalam keadaan rebahan waktu yang pas untuk ide kreatif muncul karena dalam keadaan rileks dan tenang bisa membuat kita muncul ide - ide bagus dalam produktif. Tapi, jangan lama - lama rebahannya nanti ketiduran!


4. Mengenal Diri Sendiri



Waktu rebahan bisa kita merilekskan diri sendiri. Misalnya apa sih passion kamu? Apa yang mau dilakukan hari ini? Sebenarnya kamu butuh waktu untuk meringankan hari ini gak sih? sebenarnya rebahan hal yang bagus untuk berinteraksi dengan diri sendiri karena banyak ide - ide muncul untuk dilakukan saat keadaan tenang dan rileks.


5. Menghemat Uang



Loh kok rebahan bisa menghemat uang? Yak tentu hemat karena tidak usah mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis. Karena kadang kita juga suka selalu malas dalam bepergian. Hal ini kita selalu ingin praktis dalam membeli kebutuhan sehari - sehari tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Dengan adanya teknologi berbagai aplikasi digital selalu memberikan harga promo dan gratis ongkir. Seseorang bisa membeli makanan, minuman dan barang dengan mudah sekali klik di aplikasi pesan antar barang dan makanan sambil rebahan.


Sumber :


Penulis : ABDAN KHOLIS MUWAHID (135)



78 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page