top of page
  • Writer's pictureStail Ku

Tips Mencukur Bulu dengan Aman dan Tentram

Updated: Mar 30, 2021


Ilustrasi : Janet Sung


Temen-temen yang udah puber pastinya sudah mengalami pertumbuhan bulu di tempat yang sudah terduga kan???

Mungkin temen-temen pengen mencukur bulu tersebut untuk alasan tertentu, baik alasan kesehatan, maupun alasan seksual.

Tapi hati-hati loh kalo mau nyukur bulu itu, kalo salah bisa infeksi loh!!


Tenang, kami punya solusi nih buat kalian-kalian yang pengen nyukur bulu tanpa takut kenapa-kenapa. Berikut beberapa tips-tips yang kami kutip dari alodokter.


Yang pertama nih, dianjurkan untuk memakai alat cukur manual agar terjaga ketajamannya. Kalau rusak, tinggal mengganti pisaunya. Hindari juga mencukur menggunakan cukuran milik orang lain ya!


Pada saat mencukur, tidak perlu tergesa-gesa! Karena kalau tergesa-gesa, bisa aja area yang tidak ditumbuhi bulu terluka, jadi nikmati saja sensai mencukur dengan damai!


Yang kedua, basahkan area yang ingin dicukur dengan air agar kulit lebih halus dan bulu lebih mudah untuk dicukur. Kalau memungkinkan, gunakan air hangat untuk membasuh area yang ingin dicukur untuk sensasi kulit lebih halus!


Jangan lupa juga untuk menggunakan krim cukur biar mencegah kulit kering dan mencegah pisau untuk melukai kulit di area kesayangan anda!


Ada pro tips nih. Sebelum mencukur, gunting dulu nih bulu yang panjang, agar proses mencukur lebih bermakna! Hal ini akan memudahkan pisau cukur untuk mencukur bulu-bulu yang ingin dimusnahkan dengan lebih mudah!


Yang terakhir nih! Jangan lupa untuk membilas area yang sudah dicukur dan hindari penggunaan krim atau jel pelembut di area tersebut guna untuk menghindari kerusakan pada pori-pori.


Selamat Mencukur!!!


Penulis : Kevin D.K. (122)





Comments

Couldn’t Load Comments
It looks like there was a technical problem. Try reconnecting or refreshing the page.
Post: Blog2_Post
bottom of page