top of page
  • Writer's pictureStail Ku

Cara Membuat Tidurmu Lebih Berkualitas

Updated: Apr 5, 2021

Tidur sudah menjadi hal yang sangat lumrah kita lakukan setiap hari. Akan tetapi, seringkali banyak orang yang menyepelekan aktivitas satu ini sehingga tidur yang dijalani menjadi tidak berkualitas. Kali ini stailku akan berbagi informasi agar kamu dapat menjalani harimu dengan tidur yang berkualitas tentunya.


1. Relaksasi Pikiran


Apabila kamu yang merasa tidurmu tidak berkualitas akibat kesulitan untuk tidur karena pekerjaan atau hal lain, maka kamu perlu melakukan yang namanya relaksasi. Relaksasi disini bertujuan agar pikiranmu bisa lebih tenang sehingga tubuh pun akan ikut terbawa dan siap untuk tidur.


2. Perbaiki Posisi Tidurmu


Kalau kamu merasa tidurmu selama ini tidak nyenyak, mungkin hal itu terjadi karena posisi tidurmu saat ini yang salah. Posisi tidur ini sangat berperan penting jika kamu ingin tidurmu makin berkualitas. Banyak posisi tidur yang dapat kamu ikuti, seperti:

- Terlentang dengan Kedua Tangan Lurus di Samping Badan (soldier)

- Terlentang dengan Lengan ke Samping Kanan dan Kiri (starfish)

- Tidur Tengkurap

- Posisi Tidur Miring ke Kanan

- Posisi Tidur Miring ke Kiri

- Tidur Menyamping dengan Tangan ke Depan

- Meringkuk seperti Posisi Janin

- Tidur dengan Lengan ke Atas

- Tidur dengan Bantal di Bawah Perut


3. Terapkan Disiplin Tidur


Tidur
Images by klikdokter.com

Tentu tak sedikit dari kita yang memiliki aktivitas yang cukup banyak, saking banyaknya membuat urusan seperti tidur harus kita kesampingan. Aktivitas yang biasa dilakukan seperti surfing di internet, menonton, dan bermain game berjam-jam hingga larut malam. Sebenarnya tidak salah jika melakukan hal itu sesekali. Akan tetapi, lebih baik jika kita mengurangi aktivitas seperti tadi yang notabene malah jadi mengorbankan jam tidur. Langkah untuk memperbaiki itu semua adalah dengan memantapkan diri kita untuk disiplin dalam menerapkan pola tidur yang baik. Kita bisa melakukan penjadwalan dengan menerapkan batas jam untuk aktivitas yang kita lakukan sehingga jam tidur tidak terganggu lagi.


Penulis : Dicky Satria Wibawa (118)

42 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page